Senin, 08 April 2024

Mengelola Risiko Menuju Keunggulan Kompetitif Dunia Pendidikan Tinggi yang Dinamis

Judul

:

Mengelola Risiko Menuju Keunggulan Kompetitif Dunia Pendidikan Tinggi yang Dinamis

Penyusun

:

Dr. Chaterina Agusta Paulus, S.Pi, M.Si, CRA, CRMP.

Penerbit

:

Ruang Karya

Tahun Cetak

:

2024

Halaman

:

500

ISBN

:

978-623-353-642-4

Harga

:

Rp. 210.000

Status

:

Ada

 

“Mengelola Risiko Menuju Keunggulan Kompetitif: Dunia Pendidikan Tinggi yang Dinamis” memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya manajemen risiko dalam konteks institusi pendidikan tinggi yang terus berubah. Penulis menggali konsep-konsep kunci dalam mengelola risiko secara efektif untuk mencapai keunggulan kompetitif dalam lingkungan  pendidikan yang dinamis.

Buku ini tidak hanya menyoroti risiko-risiko yang mungkin timbul, tetapi juga memberikan panduan praktis tentang bagaimana mengidentifikasi, menilai dan mengelola risiko-risiko tersebut. Selain itu, buku ini membahas pentingnya adaptabilitas dan respontabilitas terhadap perubahan, membimbing pembaca melalui langkah-langkah konkrit untuk menciptakan lingkungan yang mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Mengelola Risiko Menuju Keunggulan Kompetitif” bukan hanya panduan praktis bagi para pemimpin dan pengelola institusi pendidikan tinggim tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi siapa pun yang tertarik memahami dinamika kompleks dalam mencapai keunggulan kompetitif di dunia pendidikan tinggi yang terus bergerak maju.

Dr. Chaterina Agusta Paulus, S.Pi., M.Si., CRA., CRP., CRMP; lahir di Kupang pada 19 Agustus 1984. Penulis adalah salah satu anak  kandung akademik dari Institut Pertanian Bogor karena menamatkan tiga jenjang strata pendidikan ditempat yang sama. Ditahun 2006 menyelesaikan pendidikan sarjana dari program studi Ilmu Kelautan pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, selanjutnya di tahun 2009 menyelesaikan pendidikan magister sains pada program studi yang sama. Pada tahun 2012 menamatkan pendidikan doktoral dari program studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan pada Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor. Di tahun 2010, penulis bergabung dengan Universitas Nusa Cendana sebagai dosen tetap pada program studi S1 Manajemen Sumberdaya Perairan. Sejumlah karya penelitian, publikasi dan keikutsertaan pada konferensi tingkat regional, nasional dan internasional telah mengantarnya sebagai salah satu dosen paling produktif di Universitas Nusa Cendana. Selain itu, penulis juga aktif dalam kegiatan pengembangan diri dan kompetensi melalui diklat, bimtek dan workshop keilmuannya maupun multidisiplin. Prinsip Duc in Altum dan kepekaan terhadap tantangan zaman telah memotivasinya dalam penyelesaian buku ini, dan  merupakan bentuk sumbangan pemikiran terhadap penerapan manajemen risiko dilingkungan pendidikan tinggi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...