Jumat, 17 November 2023

Mutiara Pulau Timor Jilid 3

Judul

:

Mutiara Pulau Timor Jilid 3

Penghimpun

:

P. Tadeusz Bartkowiak, SVD

Penerbit

:

Nusa Indah

Tahun Cetak

:

2023

Halaman

:

218

ISBN

:

979-429-090-4

Harga

:

Rp. 85.000

Status

:

Kosong

 

Cerita-cerita dan dongeng-dongeng yang terhimpun dalam buku ini tak cuma bertujuan agar tidak hilang, melainkan juga memacu pembaca untuk semakin dekat pada alam pikiran, menyelami cara berpikir dan bertutur penduduk setempat.

Cerita-cerita dan dongeng-dongeng yang teranyam dalam lembaran buku ini memuat berjibun nilai dan beragam unsur yang berguna di bidang ekonomi, sosial, kebudayaan, keagamaan, dan lain-lain. Satu unsur yang acap kali muncul dalam cerita-cerita dan dongeng-dongeng ini adalah pengalaman kesatuan famili antara dunia orang hidup dan dunia orang mati. Hubungan antar keluarga dari dunia orang hidup dan orang mati bukan hanya sekedar diketahui dan diyakini. Hubungan eksistensial itu seolah-olah hidup dan nyata sehingga sering dapat menggetarkan perasaan ketika berada di tempat tertentu dan pada momen tertentu.

Buku ini memperlancar arus penalaran karena plot cerita menggiring pembaca untuk bertamasya ke palung terdalam cerita. Diksi yang dipilih mudah dipahami dan gaya berkisah pun menarik. Ilustrasi gambar ikut menyihirkan mata untuk terus membelalak. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...