Kamis, 09 November 2023

Coretan Anak Maumere

Judul

:

Coretan Anak Maumere

Penulis

:

Ami Iwamoto, dkk

Penerbit

:

Bhuana Ilmu Populer

Tahun Cetak

:

2023

Halaman

:

184

ISBN

:

554-023006

Harga

:

Rp. 69.000

Status

:

Kosong

 

Yohan berjalan pelan memasuki rumah kecilnya. Cahaya mentari nampak malu masuk ke sela-sela atap jerami rumahnya. Siang ini, matahari cukup terik. Hal yang biasa ia rasakan di kampung halamannya. Dulu, sebelum dia memutuskan untuk kuliah di ibu kota, ia dan ibunya akan menanam jagung pada saat seperti ini. Lalu akan pulang ketika senja dan menikmati secangkir teh hangat di depan rumah, sekadar bercengkrama tentang siklus hidup manusia.

“Mama, Yohan pulang!” teriaknya sekali lagi. Tidak ada suara yang menyambut panggilannya. Yohan lalu menggeledah seluruh ruangan. Tidak memakan banyak waktu. Rumahnya hanya terdiri dari dua kamar dan dapur di bagian belakang cukup memberinya kemudahan dalam mencari.

Pemuda itu pergi keluar rumah, hendak menanyakan sang mama pada Na’a Tin, tetangga mereka. “Mamamu sedang bercocok tanam di kebun kalian. Tadi pagi aku melihatnya membawa sebuah parang dan karung di tangannya.”

MAMA!” “KENAPA MAMA MASUK KE DANAU?!” Teriak Yonan hiisteris.

Sinopsis Buku Ada sekisah Yohan yang baru pulang merantau dari ibu kota, menemukan beragam keganjilan pada diri ibunya, sebuah danau. Ada pula sekisah Anindya yang ingin melestarikan tarian tradisional di tengah gempuran budaya modern dan asing. Dan ada pula sekisah anak yang menemukan benda peninggalan leluhur yang kemudian menyeretnya pada sebuah mimpi buruk. Coretan Anak Maumere, adalah kumpulan kisah persahabatan, keluarga, percintaan, dan bahkan horor di niang Maumere. Selling Point: Merupakan cerpen-cerpen pemenang dalam lomba menulis cerpen yang diselenggarakan Gramedia Maumere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...