Selasa, 09 April 2019

Ringkasan Kegelisahan Sosial di Aula Sejarah

Judul
:
Ringkasan Kegelisahan Sosial di Aula Sejarah, Kumpulan Artikel Pilihan
Penulis
:
Marsel Robot
Penerbit
:
Perkumpulan Komunitas Sastra Dusun Flobamora
Tahun Cetak
:
2018
Halaman
:
260
ISBN
:
978-602-51631-3-5
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Ada


Buku ini adalah bagian dari usaha untuk membangun diskursus publik demi membentuk Indonesia sebagai rumah bersama di mana keadaban publik, toleransi, kebebasan, kesetaraan dan keadilan menjadi pilar-pilar penyokongnya. Karena itu buku ini seharusnya menjadi literatur wajib bagi setiap orang yang merasa gelisah dan terganggu dengan kondisi politik di tanah air. (Otto Gusti Madung)
Buku ini sungguh sebuah aula sejarah nan kaya, setidaknya dalam dua dekade terakhir. Marsel merekam, mencatat, dan meramunya dengan apik. Mulai dari masalah politik, sosial budaya, sastra, pendidikan hingga soal ekonomi dan infrastruktur dasar kebutuhan masyarakat. (Dion D. B. Putra)
Tulisan-tulisan Marsel Robot selalu berangkat dari ketidakpuasannya terhadap berbagai fenomena. Di tengah minimnya catatan terhadap hal-hal yang terjadi di NTT dalam dua dekade terakhir, terutama persoalan sosial, politik, kebudayaan dan kesenian, buku ini hadir sebagai catatan yang berisi kronik-kronik kecil yang memungkinkan sejarah dan segala aspek berharga darinya tidak terjerembap ke kubangan trivialitas dan dilupakan selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...