Sabtu, 28 Januari 2023

Menanti Fajar di Timor Timur

Judul

:

Menanti Fajar di Timor Timur

Penulis

:

Savitri Sri Bharata MW.

Penerbit

:

PT. Jenar Melati Wangi

Tahun Cetak

:

1994

Halaman

:

97

ISBN

:

-

Harga

:

Rp. 55.000

Status

:

Ada


Undang- undang Nomor 7 Tahun 1976 berisi tentang pengesahan Penyatuan Timor Timur ke dalam negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pembentukan Provinsi daerah Tingkat I Timor Timur.

Penyatuan Timor Timur ke dalam negara kesatuan Republik Indonesia terjadi karena adanya tanggapan positif segenap bangsa Indonesia terhadap keinginan murni saudara-saudara di Timor Timor untuk bersatu kembali dengan saudara-saudara lainnya di Indonesia. Dengan kata lain, penyatuan itu terjadi karena adanya hubungan antara hati nurani rakyat Timor Timur dengan hati nurani rakyat saudara-saudaranya di wilayah Indonesia lainnya yang selama berabad-abad dipisahkan oleh penjajah. Sehubungan dengan hal itu kami sangat menghargai usaha untuk menerbitkan buku Menanti Fajar di Timor Timur yang ditulis oleh Savitri Sri Bharata.

Cerita dalam buku ini bertujuan untuk mengenalkan perjuangan serta adat-istiadat kebudayaan Provinsi Timor Timur. Hal itu perlu diketahui oleh segenap bangsa Indonesia, sebagai saudara-saudaranya, yang telah lama terpisah dan sebagai salah satu unsur dalam program pembangunan di Provinsi Timor Timur. (Jakarta, 12 Mei 1982, Kepala Perwakilan Provinsi Timor Timur, DR. Jose Goncalves)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...