Kamis, 23 Agustus 2018

Sejarah Kebangkitan Nasional Daerah Nusa Tenggara Timur

Judul
:
Sejarah Kebangkitan Nasional Daerah Nusa Tenggara Timur
Penulis
:
-
Penerbit
:
Pusat Penelitian Sejarah dan Budaya Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Tahun Cetak
:
1979
Halaman
:
103
ISBN
:
-
Harga
:
NFS
Status
:
Kosong


Zaman Kebangkitan Nasional merupakan sebahagian dari proses pergerakan dan perjuangan Kemerdekaan bangsa Indonesia yang mempunyai nilai kesejarahan yang penting, karena dasar-dasar dari kenegaraan dan kebudayaan nasional tercermin pada zaman itu.
Proses Pergerakan dan Perjuangan Kemerdekaan Nasional itu sendiri adalah terjadi di seluruh Indonesia, termasuk di daerah-daerah dengan berbagai corak ragamna. Karena itu perlu diadakan penelitian dan pencatatan serta penulisan tentang Sejarah kebangkitan Nasional di daerah-daerah secara lebih luas, mendalam dan terperinci untuk lebuh mendapatkan pengertian yang mendalam mengenai zaman itu.
Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara kepualauan dengan sendirinya mempunyai kebhinekaan budaya, demikian juga mengenai masalah proses pergerakan dan perjuangan kemerdekaan di daerah. Dari kebhinekaan kegiatan perjuangan di daerah itulah nantinya akan terjangkau ketunggalikaannya.
Oleh karena itu suatu penelitian yang menjangkau pokok-pokok persoalan berhubungan dengan perjuangan pergerakaan Kemerdekaan Nasional di daerah adalah perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...