Senin, 27 Februari 2023

Tanah Warisan Leluhur, Kumpulan Cerpen Kemanusiaan

Judul

:

Tanah Warisan Leluhur, Kumpulan Cerpen Kemanusiaan

Penulis

:

Fanny J. Poyk

Penerbit

:

Kosa Kata Kita

Tahun Cetak

:

2021

Halaman

:

304

ISBN

:

978-623-6425-24-4

Harga

:

Rp. 79.000

Status

:

Ada


Beragam kisah yang saya tulis di antologi ini mengisahkan beragam kehidupan manusia yang berada di lingkup kehidupan marginal. Di luar zone nyaman kehidupan kita sehari-hari, kelas sosial masyarakat ‘bawah tanah’ yang penuh penderitaan, ironi bahkan absurd tersaji secara nyata. Saya mengolahnya menjadi sebuah cerita pendek yang menggambarkan kehidupan serta pergulatan akan perjalanan mereka hari lepas hari. Hal ini bukan berarti saya mengeksploitasi keberadaan mereka, saya ingin masyarakat yang berada di tingkat perekonomian di atas rata-rata, memeliki empati terhadap jalinan kehidupan yang mereka hadapi. Saya ingin berkata, “ini lho kehidupan yang tidak pernah kalian ketahui, jika kalian sudah tahu, ayo lakukan tindakan positif agar derita mereka bisa teratasi dan mereka dapat menghadapi sekaligus menikmati kehidupan di dunia ini dengan lebih nyaman.” (Fanny J. Poyk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...