Jumat, 15 November 2019

Ayo Berubah: Apa dan Siapa?

Judul
:
Ayo Berubah: Apa dan Siapa?
Penulis
:
Beny Mauko, S.Pd M. Hum & Krismanto Atamou, S.Pd
Penerbit
:
Guepedia Publisher
Tahun Cetak
:
2019
Halaman
:
91
ISBN
:
978-623-7474-86-9
Harga
:
Rp. 62.000
Status
:
Kosong

Membaca buku kumpulan opini media Timor Express AYO BERUBAH: APA DAN SIAPA? ini akan membawa kita pada suatu dokumentasi sikap kritis penulis terhadap berbagai isu di tanah air pada umumnya dan di Provinsi NTT atau Kota Kupang pada khususnya. Berbagai sikap kritis tersebut dipandang perlu untuk diabadikan dalam sebuah buku untuk dibaca dan direnungkan oleh para pembaca yang budiman.

AYO BERUBAH: APA DAN SIAPA? merupakan suatu judul yang dipilih untuk menggugah rasa nyaman setiap orang yangselama ini tinggal nyaman dalam zona nyamannya. Ini merupakan suatu ajakan untuk mau keluar dari zona nyaman yang membuat manusia pada umumnya tidak berkembang dan berkontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara.

Zona nyaman selama ini telah meninabobokan manusia untuk berkutat atau terkungkung dalam “penjara” berbagai ritual atau kebiasaan yang itu-itu saja, yang mengesampingkan kreativitas dalam menjalani kehidupan. Jika hal ini dibiarkan maka apapun usaha pemerintah sebagai institusi untuk membangun manusia yang terukur dalam IPM (Indeks Pembangunan Manusia) tidak akan mempan.

Sebagus apapun program pemerintah, jika tidak didukung oleh partisipasi masyarakat, maka program tersebut ibarat macan ompong yang tidak mampu menggigit mangsanya. Jika program tersebut adalah untuk pemberantasan kemiskinan maka tidak akan menurun sama sekali.

Ayo Berubah dan selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...