Minggu, 03 November 2019

Inang, Hidup dan Bhaktiku

Judul
:
Inang, Hidup dan Bhaktiku
Penyunting
:
Alo Liliweri
Penerbit
:
TP PKK Propinsi Nusa Tenggara Timur
Tahun Cetak
:
1989
Halaman
:
346
ISBN
:
-
Harga
:
NFS
Status
:
Kosong


Perbincangan tentang wanita dan peranannya pada setiap kurun waktu akan selalu menarik perhatian kita. Apalagi di masa pembangunan yang sedang kita laksanakan sekarang ini sangat dibutuhkan peran serta semua pihak terutama para wanita yang merupakan bagian terbesar penduduk kita.
Nusa Tenggara Timur jika dilihat dari sudut social budayanya terdiri dari bermacam-macam kebudayaan masyarakat pendukungnya. Mereka lahir dari dengan cara hidup dan bekerja sesuai dengan kebiasaan-kebiasaan mereka. Kendatipun ada perbedaan antara suku bangsa yang satu dengan yang lain tetapi semuanya telah membuat masyarakat Nusa Tenggara Timur semakin kokoh dalam satu kesatuan dan terus membangun daerah ini.
Wanita Nusa Tenggara Timur adalah jumlah terbesar dari penduduknya. Sebagian mereka juga tinggal di wilayah pedesaan yang memiliki ciri kehidupan yang terisolasi dan masih memegang adat istiadat yang kuat. Oleh karenanya mengenal kehidupan social budaya dari masyarakat pendukung kehidupan wanita di Nusa Tenggara Timur sangatlah bermanfaat. Karena dari padanya kita bisa memetik nilai-nilai yang bisa dijadikan pegangan dalam menggerakkan peran serta wanita seterusnya dalam pembangunan ini.
Pihak Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan gembira mempersembahkan buku ini kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur dan siapa saja yang berminat mengenal Nusa Tenggara Timur agar kita semua lebih mengenal peranan wanita dalam aneka ragam kebudayaan masyarakat di wilayah ini. (Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT/ Ny. M.S.O Fernandez, SH)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...