Minggu, 03 November 2019

Memulihkan Anak Bermasalah: Setiap Anak Bisa Menjadi Lebih Baik


Judul
:
Memulihkan Anak Bermasalah: Setiap Anak Bisa Menjadi Lebih Baik
Penulis
:
Dominggus Umbu Deta
Penerbit
:
Andi
Tahun Cetak
:
2013
Halaman
:
154
ISBN
:

Harga
:
Rp. 45.000
Status
:
Kosong


Memulihkan Anak Bermasalah.
Ada ungkapan bahwa anak adalah titipan Tuhan. Artinya, anak adalah anugerah dari Tuhan yang dipercayakan kepada orangtua. Itulah sebabnya, orangtua berkewajiban mengayomi, mendidik, dan membimbing anak-anak mereka.
Akan tetapi, salah satu dari sekian banyak masalah keluarga adalah masalah yang menyangkut anak. Terlebih pada zaman sekarang ketika teknologi tumbuh dengan begitu pesat. Banyak orangtua mengeluh anak mereka yang acuh tak acuh, gemar membolos, suka berkelahi, bahkan terjebak dalam pergaulan bebas. Di lain sisi, anak-anak bermasalah tersebut merupakan produk broken home, sedang berada pada masa pencarian jati diri, atau terseret dalam arus lingkungan yang negatif tanpa ada yang memperingatkan.
Anak-anak bermasalah perlu mendapat perhatian. Mereka memerlukan pertolongan supaya bisa pulih dan tumbuh menjadi pribadi yang sehat mental, jiwa, dan raga. Memulihkan anak bermasalah mengupas tiga hal yang medukung upaya pemulihan anak bermasalah. Dalam hal ini orangtua berperan penting karena faktor utama pemulihan tersebut terletak pada orangtua. Namun tidak hanya orangtua, kita yang peduli masa depan mereka dan masa depan bangsa juga memiliki andil dalam memulihkan mereka. Bagaimana menerapkan dan mempraktikkan hal tersebut dapat disimak dalam buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...