Senin, 07 September 2020

Pahlawan – Pahlawan Suku Timor

Judul
:
Pahlawan – Pahlawan Suku Timor
Penulis
:
I. H. Doko
Penerbit
:
Balai Pustaka
Tahun Cetak
:
1981
Halaman
:
75
ISBN
:
-
Harga
:
Rp. 45.000
Status
:
Ada 


Bahwa perjuangan menentang kaum penjajah di Timor sudah ada sejak bangsa asing berusaha berkuasa di bagian Tanah Air kita ini, mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Bacaan yang memperkenalkan para pahlawan bangsa kita yang ada di wilayah ini dapat dikatakan tidak ada. Kalaupun ada mungkin hanya terbatas di Pulau Timor dan sekitarnya saja. Kami sajikan pada kesempatan ini episode-episode perjuangan para pahlawan kita di Timor dan dilengkapi pula dengan ilustrasi-ilustrasi historis. Kami yakin bacaan ini akan sangat besar artinya bagi para remaja dan masyarakat umumnya di seluruh Tanah Air kita.

Taktik serta strategi perjuangan dapat berbeda-beda, tetapi yang jelas sama ialah: setiap suku bangsa kita sejak dulu menolak segala bentuk penjajahan oleh siapa pun. Buku ini terdiri dari 3 (tiga) bab yaitu: 1. Tokoh Sobe Sonbai III, Kaisar Oenam dari Dinasti Sonbai (Pejuang Fisik); 2. Pahlawan Bill Nope, Tokoh dalam Perang Niki-Niki (Timor Tengah Selatan) 1907-1909; 3. Tokoh H. A Koroh, Raja Amarasi dari Dinasti Nai Nafi Rasi (Pejuang Politik).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...