Selasa, 16 Juli 2019

Yang Terpanggil Yang Melayani, 90 Tahun Pater Alex Beding, SVD 13 Januari 2014

Judul
:
Yang Terpanggil Yang Melayani, 90 Tahun Pater Alex Beding, SVD 13 Januari 2014
Editor
:
Ans Gregory da Iry & Georgius Soter Pareira
Penerbit
:
Nusa Indah
Tahun Cetak
:
2014
Halaman
:
360
ISBN
:
979-429-336-9
Harga
:
Rp. 80.000
Status
:
Kosong


Bagiku Pater Alex sesungguhnya seorang guru penabur benih nilai estetika dan tokoh pengembang dunia media massa yang kreatif, inovatif, produktif, dan humanis. (Mgr. Vincentius Sensi Potokota – Uskup Agung Ende)
Sepanjang 62 tahun hidup imamatnya, P. Alex Beding tidak pernah menjadi pastor paroki. Tetapi, beliau menjadi rasul dan pewarta Sabda melalui tugas-tugasnya sebagai pendidik dan penulis. Dari kamarnya yang teduh di lantai dua biara itu dengan jendela-jendela yang lebar ke arah pantai beliau suka sekali menatap laut yang menggetarkan hatinya sejak masa kecilnya dulu. Tetapi, lebih dari itu dalam keheningan doa dan meditasi beliau selalu mendengar kembali suara itu yang memanggil dia sejak masa mudanya untuk menjadi Nelayan di lautan lain. (Leo Kleden SVD – Provinsial SVD Ende)
Dalam umurnya yang 90 tahun, Pater Alex telah banyak sekali berbuat dan menanam jasanya tidak saja bagi para siswa Seminari Mataloko, tetapi secara lebih luas bagi bangsa dan negara Indonesia. Karya-karya tulis Pater Alex, baik yang berkenaan dengan kehidupan rohani maupun di bidang bahasa Indonesia, merupakan bukti nyata darma bakti beliau yang tak terpungkiri. (Aloysius Lele Madja – Duta Besar Indonesia untuk Chile)
Di tangan Pater Alex Beding, Seminari Mataloko bukan saja menjadi tempat persemaian bagi para calon imam, tetapi juga adalah tempat pengkaderan calon-calon awam yang andal. Tak terhitung kader yang pernah merasakan polesan tangan dingin Pater Alex Beding SVD. Dia pantas menyandang sebutan “Man Behind the Gun”. (Gregorius Patty Pello – Mantan Anggota DPRD Ngadha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...